Tanaman Obat

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Banyak tanaman obat yang telah tersedia di sekitar kita, baik berupa daun-daunan, rumput-rumputan, dan juga umbi-umbian. Banyak para ilmuan yang telah meniliti kandungan yang terdapat dalam tanaman yang ada disekitar kita. Ada yang berfungsi sebagai anbiotik, anti alergi, anti virus, analgetik, urogetik dan masih banyak lagi.

Sayangnya kita lebih lebih suka mengkonsumsi obat pabrikan yang cepat saji. Hal itu tidak salah karena kita belum tahu tanaman apa yang cocok buat penyakit yang sedang kita derita.

Obat pabrikan, menurut para ilmuan mempunyai daya sembuh yang relatif cepat, karena telah di teliti dan ramu sesuai dengan penyakit yang dimaksud. Namun zat pembawa atau pengangkut yang ada pada obat pabrikan, sulit di proses oleh tubuh kita. Sehingga kalo kita mengkonsumsi obat pabrikan dalam waktu lama, justru akan menimbulkan penyakit baru akibat dari residu yang ditinggalkan oleh obat tadi.

Tanaman obat yang telah tersedia di sekitar kita, sesungguhnya mempunyai efek penyembuh yang sangat kuat, dan tidak meninggalkan residu yang tidak bisa di proses oleh tubuh kita. Jika kita mengkonsumsi obat yang berasal dari tanaman obat, apalagi yang organik, dalam jangka waktu yang lama akan meningkatkan imun tubuh kita. Asal kita tahu jenis tanaman obat yang tepat.

Lewat blog sederhana ini mari kita belajar melesterikan bumi dan tubuh kita dengan berusaha memanfaatkan segala yang telah di ciptakan Tuhan untuk kesejehateraan kita semua. Mari kita belajar berbagai jenis tanaman obat yang ada disekitar kita, sehingga kita selalu dalam keadaan sehat dan jika ada dari anggota keluarga kita yang sakit, jika tidak perlu kawatir untuk mendapatkan obat, karena obat itu telah ada disekitar kita.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb